Antara Pakaian Ala Korea Dan Pakaian Berbahan Tradisional


Kamu yang ngaku styles pastinya tidak ingin ketinggal dalam urusan penampilan, bahkan hanya untuk sehelai kain pun mudah mengelontorkan uang dalam jumlah besar. Tidak salah, asal sesuai dengan kapasitas kantong masing-masing dan tidak mempengaruhi kebutuhan yang lebih penting lainnya.

Belakangan ini gaya hidup kekoreaan menjadi trendy berbagai unsur kalangan, dampak dari pemutaran sinetron-sinetron asal negeri ginseng di televisi-televisi lokal, dan meledaknya grup musik K-Pop. Sedang kamu yang sudah merasa bosan dengan sinetron dalam negeri akan melahap cerita-cerita baru yang di tayangkan. Sempurna!. Pasar yang sangat tepat!.Di sini saya akan membahas dunia fashion tentang keunggulan pakaian dalam negeri dan negeri korea.

1. Bahan Pakaian

Pic.arbamedia.com
Tahukah kamu jika bahan pakaian ala korea yang sering di jual di toko online baik dalam negeri maupun luar negeri adalah bahan pakaian yang sangat mudah di cari di pasar-pasar kain?. Tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar, cukup membawa uang dua ratus ribu kamu bisa membeli beberapa meter kain yang kamu inginkan. Berbeda dengan kain tradisional seperti batik tulis dan tenun. Uang dua ratus ribu tidak cukup untuk membeli satu meter kain.

2. Kualitas

                        

Jika bicara kualitas tentu bicara harga. Dengan harga kain tradisional yang menyentuh satu jutaan permeter pastinya kualitas tidak di remehkan. Sedang menurut pengelihatan saya akan pakaian kekoreaan kualitasnya biasa saja, mungkin yang saya lihat pakaian dengan harga murah. Entah.

3. Wibawa Bagi Pemakainya

Pic.kabar-media21.blogspot.co
Melihat dari tempat di mana mengenakan sebuah pakaian tentunya akan terlihat berwibawa bagi yang mengenakan pakaian tradisional daerah tersebut. Berwibawa atau tidak juga bisa di lihat dari siapa pemakainya, dan tingkah lakunya.  Jadi, menurut saya untuk di indonesia jika si A memakai pakaian korea dan kemudian memakai pakaian tradisional, akan terlihat berwibawa mengunakan pakaian tradisional.

4. Siapa Yang Lebih Trendy?

Pic.petacinta.com
Bicara trendy tentu tergantung sudut pandang masing-masing. Akhir-akhir ini pakaian tradisional sudah banyak inovasinya buah kreatifitas para desainer dalam negeri. Jika di samakan tidak kalah dengan pakaian ala negeri gingseng.
Entah kapan bahan-bahan pakaian dalam negeri akan menjadi trending fashion dunia. Sudah banyak juga artis-artis hollywood ternama dengan bangga mengenakan kain tradisional kita. Suka atau tidak terserah pribadi masing-masing. Yuk berbudaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel