Bahaya Tanaman Kecubung

Bahaya Tanaman Kecubung

Buah yang tumbuh di daerah kering ini merupakan tumbuhan perdu yang hanya mempunyai tinggi tidak lebih dari 2 meter dengan daun berbentuk bulat dan setiap sisinya berbentuk lekukan. Ciri khas dari tanaman ini bunganya yang berbentuk seperti terompet bewarna ungu, putih, kuning dengan buah yang di selimuti duri. Di dalam buah kecubung seperti biji-biji cabai bila di belah.

Bahaya Tanaman Kecubung
Kandungan zat tanaman kecubung bila disalah gunakan lebih berbahaya dari tanaman ganja, sebab mengandung senyawa kimia alkaloid. Senyawa tersebut terdiri dari atropin hiosiamin, dan skopolamin yang bersifat antikholinergik. Pengguna yang sembarangan bisa menyebabkan mambuk sampai 3 hari 3 malam, bahkan bisa menyebabkan kematian.

Bahaya Tanaman Kecubung
                                                                  Pic.tribunnews.com
Tetapi di balik citranya sebagai tanaman negatif ada beberapa manfaat yang diberikan dari tanaman tersebut, seperti memberi efek menenangkan, mengobati asma, encok (linu tulang), dan penyakit kulit tentunya harus di bawah pengawasan para ahli.

Maka sebab itu harus berhati-hati apabila menemukan tanaman ini. Alih-alih hanya untuk main-main tetapi malah menjadi petaka.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel