Pengertian Sandang, Pangan, dan Papan.

Pengertian Sandang, Pangan, dan Papan.

Hidup tercukupi memang tujuan sebagian besar manusia. Ada yang mengatakan hidup harus mempunyai Sandang, Pangan, dan Papan, tetapi hanya sebatas kebutuhan dasar saja, bukan kebutuhan yang memang benar-benar di butuhkan. Berikut pengertian sebenarnya akan Sandang, Pangan, dan Papan yang wajib kamu simak.

1.Sandang

Sandang bukan hanya barang/benda yang melekat pada tubuh manusia, hakikatnya adalah perilaku, sebagai cermin penilaian orang lain kepada pemakainya. Bukan karen merek berbranded dengan harga mahal, melainkan dari kesederhanaan atau kemurahan hati yang membuatnya bernilai.
Mirisnya sekarang sebagian orang sudah salah presepsi, pakaian dan perhiasan sebagai tolak ukur pertama kewibawaan penggunanya. Memang tidak di pungkiri sandangan berperan penting meunjang penampilan, akan tetapi lebih baiknya keduanya berjalan beriringan. Lucu jadinya kalau datang ke pesta pernikahan menggunakan kostum Psikopat. Semuanya harus di sesuaikan.

2. Pangan

Kesadaran manusia kebanyakan adalah kesadaran kuliner, sedang yang harus di kasih makan adalah jiwa, hati, dan rasa seni. Rasa seni adalah semua hal yang membutuhkan keindahan. Tapi untuk soal larangan cukup paham, misalkan penderita darah tinggi di larang makan sate kambing. Maka di dahulukan Sandang kemudian Pangan dan baru Papan.

3. Papan

Sejatinya papan bukan saja tempat tinggal, papan adalah tempat dimana harus memposisikan diri dengan bijaksana, ibarat benda harus di tempatkan ditempat yang tepat. Seolah Sandang Pangan Papan hanya
masalah fisik, tapi dari nurani yang begitu dalam atau yang sering disebut Maqam makna ketiganya sangat berbeda.  Dan sebenar-benarnya orang telanjang, kelaparan, dan tanpa muasal ialah orang-orang yang merasa dirinya berada (Merasa lebih dari orang lain).

Tampilan memang perlu, tapi lebih penting keperibadiaan. Perut memang harus di beri makan, tapi hati dan jiwa jangan sampai kelaparan. Rumah memang penting, tapi jangan sampai harga diri terbanting.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel