Perlu Kamu Ketahui Akibat Membuang Sampah Sembarangan


Membuang sampah sembarangan itu perbuatan tidak baik, bahkan ketidakbaikan itu telah di tetapkan dalam perundang-undangan perdaerah di negeri ini. Malu dong di penjara lantaran buang sampah sembarangan. Duhdek...
Pic.wonosobozone.blogspot.co
Banyak yang bilang buanglah mantan pada tempatnya, membuang sampah juga harus pada tempatnya dong, masa pilih-pilih. Terus kalau sudah menjadi bencana banjir dan penyebaran penyakit mengerikan siapa yang kena?. Ya diri sendiri.

Kebersihan lingkungan itu tanggung jawab bersama, bukan dinas kebersihan saja, bukan juga cuman Aliando, tetapi semua rakyat yang mendiami bumi ini. Maka dari itu jangan saling menyalahkan satu sama lain jika terjadi bencana akibat sampah.
Di artikel ini saya akan membahas dampak dari pembuangan sampah yang ngawur. Simak saja sebelum tulisan di bawah luntur.

1. Pencemaran Lingkungan

Pic.Merdeka.com
Semakin lama ladang bercocok tanam di negeri ini di tumbuhi beton, dan rumput-rumput yang mengelilingnya adalah sampah. Mungkin kita ingin membuat anak cucu kita hidup dengan tabung oksigen di punggung ya?. Belum lagi sekarang banyak yang berlomba-lomba membuang sampah plastik ke sungai seperti bungkus kopi, pembalut, lemari, dan lain-lain. Dan sampah itu kemudian bermuara di laut menjadi santapan binatang binatang laut, lalu cepat atau lambat manusia tidak akan bisa memakan ikan laut lagi, secara perlahan juga sesuai zaman yang sudah modern sampah-sampah akan di sulap menjadi bahan makanan!. Mengerikan.

2. Mental kita akan menjadi mental sampah

Pic.kuliahansoswm.wordpress.com
Kita selalu bertanya "Kapan ya negeri ini seperti jerman dan belanda yang terbebas dari pencemaran lingkungan?", kemudian menyalahkan pemerintah yang tidak becus mengurus negara. Haduh memang sampah ya, padahal perubahan di lakukan dari diri sendiri.


Sudah itu saja dulu sebelum tulusan ini juga di anggap sampah. Yuk budayakan tidak membuang sampah sembarangan agar negeri ini indah menentramkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel