Tanaman Herbal Di Sekitar Kita Yang Baik Untuk Kesehatan


Kesehatan memang tidak ternilai harganya. Berbagai macam cara di lakukan agar tetap bertubuh sehat dan bugar. Berikut saya akan membagi tips-tips ramuan tradisional agar tetap sehat dalam menjalani hari-hari.

1. Daun Seledri




Siapa yang tidak tahu daun seledri?. Tanaman yang cukup mudah di temukan di pusat perbelanjaan dan sering di campurkan sebagai bahan makanan ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat besar untuk tubuh. Di antaranya untuk mengobati tekanan darah tinggi, mencegah pembentukan batu di kantung empedu, menenangkan sistem saraf, mengembalikan nafsu makan yang hilang, menghindarkan dari kanker perut dan lain-lain.

Daun seledri juga bisa di gunakan untuk masker wajah. Caranya iris daun selederi dengan ukuran kecil-kecil kemudian di rendam air mendidih selama 15 menit. Kemudian buang daun seledri dan endapkan. Air endapan bisa di gunakan untuk masker setelah beberapa jam kemudian.


2. Daun Kelor





Organisasi kesehatan dunia WHO menganjurkan setiap anak dalam masa pertumbuhan untuk mengkonsumsi daun kelor. Daun kelor bermanfaat untuk Daun kelor bermanfaat untuk mengobati panas dalam dan demam, meningkatkan ketahanan alamiah tubuh, meningkatkan metabolisme tubuh, dan masih banyak lainnya.

3. Buah Pepaya

                               

Sudah tidak asing lagi di telinga kita mendengar buah pepaya. Buah pencuci mulut ini mempunyai manfaat yang sangat besar, seperti menurunkan demam, disentri, obat malaria, keputihan dan memperlancar buang air besar.

4. Daun Kangkung


Daun kangkung mengandung omega yang sangat baik untuk perkembangan otak janin. Ibu yang sedang hamil bagus mengkomsumsi tanaman satu ini. Selain itu bermanfaat untuk melancarkan asi bagi ibu yang sedang menyusui.

5. Daun Bayam

                       


Tanaman bayam berasal dari amerika tropis penyebarannya sudah sampai ke negara-negara tropis dan sub tropis. Selain enak untuk di jadikan lauk tanaman ini mempunyai kandungan yang baik untuk kesehatan, di antaranya berkhasiat untuk membersihkan darah setelah persalinan, gagal ginjal, tekanan darah rendah, dan banyak lagi.

Masih banyak tanaman yang sering kita temui dalam kehidupan sehari-hari mengandung manfaat besar untuk tubuh, asal pengolahannya tepat. Hidup sehat memang pilihan semua manusia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel